We were the best friends of your trip

Kamis, 06 Oktober 2016

Dapatkan Yang Terbaik Di Nusa Tenggara Barat


Nusa Tenggara Barat adalah salah satu provinsi dengan ibukotanya Mataram dan mempunyai beberapa obyek wisata alam diantaranya adalah Pantai Selong Belanak, Pantai Tanjung Aan, Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, Pantai Gili Meno, dan lain-lain. Saay mengunjungi NTB jangan lupa untuk mencicipi Ayam Taliwang yang merupakan masakan khas di sini. juga Plecing Kangkung dan Sate Bulayak.

Destinasi Terbaik Nusa Tenggara Barat.

1. Gili Trawangan
Gili Trawangan adalah pusat industri selam di Kepulauan Gili. Barisan toko dan sekolah menyelam menanti Anda, semua bersemangat untuk menunjukkan keindahan di bawah laut. Setelah menyelam, bersantailah sejenak sambil menikmati minuman tropis di bungalow pantai. Ingin cara bersantai yang tidak melibatkan minuman beralkohol? Nikmati ketenangan di tempat suaka suci pusat Gili Yoga.

2. Lombok
Tidak hanya menarik karena berada di peralihan antara Asia dan Australia fauna dan flora zona- atau yang dikenal sebagai garis Wallace, tetapi dikarenakan oleh dandanan kebudayaan yang memikat, dan berbagai elemen pencampuran kebudayaan itu sendiri. Wisatawan dari Eropa menggambarkan Lombok sebagai "desa perdana uang muda dan manis" jika dipandang dari pojok mata yang gemerlapan. Kebudayaan Lombok dengan kuat dipengaruhi oleh elemen dari luar, khususnya dari Bali, Jawa (Majapahit) dan Goa. Pola hiasan elemen asingpun mempengaruhi kebudayaan Lombok, misalnya lewat keramik Cina dari periode Dynasty Ming. Terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat dengan dikelilingi lautan, sebelah barat dibatasi oleh selat Lombok yang menjuru ke Bali, sebelah timur dibatasi oleh selat Alas yang menjuru ke Sumbawa

3. Mataram
Kota yang terletak di Pulau Lombok yang merupakan ibukota pulau ini. Selain sebagai ibukota, kota Mataram juga adalah pusat pendidikan, pemerintahan, perdagangan, industri dan jasa. Obyek wisata yang terdapat di sini diantaranya pantai kuta lombok, puri agung narmada, pura segara, dan lain-lain.

4. Gili Air
Keindahan alam murni Gili Air menjadikan liburan yang sempurna di pulau terpencil. Sambil beristirahat dengan menikmati minuman di bar pinggir pantai atau kafe, atau pergi ke laut untuk menyelam atau snorkeling. Berjalan jalan di jalan pantai berliku mengelilingi pulau, memakan waktu sekitar satu setengah jam.

5.Senggigi
Merupakan salah satu primadona tempat wisata terkenal di Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat, terutama pantainya yang menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun asing. Para wisatawan dapat melihat keindahan pemandangan garis pantainya yang panjang dengan perpaduan warna pasir putih dan hitamnya. Juga biasanya para wisatawan menghabiskan waktu di Pantai Senggigi dengan berjemur, berenang serta menikmati keindahan karang bawah lautnya yang masih terawat dengan baik. Dengan snorkeling Anda dapat menikmati keindahan Pantai Senggigi atau sekedar bermain di tepi pantai. Setelah puas menikmati alam Senggigi jangan lupa untuk menikmati kulinernya, Anda tidak perlu khawatir karena sepanjang Pantai Senggigi tersedia berbagai wisata kuliner dari harga yang paling murah hingga yang mahal, sebagai rekomendasi jangan lupa untuk menikmati makanan lokalnya diantaranya Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung

6. Kuta
Kuta mungkin sudah tidak asing di telinga kita sebab Kuta merupakan daerah wisata terkenal di Pulau Bali, Indonesia. Di sini Anda dapat berenang, berselancar, atau berjemur di pantainya yang indah, juga dapat menikmati parasailing, banana boat, atau pijatan tradisional di pinggir pantai dari masyarakat setempat atau ada yang memilin rambut.

7. Gili Meno
Gili Meno adalah pulau terkecil dan paling sunyi dari tiga gili yang terdapat di Lombok. Terkenal dengan pantainya yang indah dan masih alami membuat daya tarik para wisatawan untuk datang melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota. Pantai yamg terkenal di sini adalah Pantai Gili Meno. Tidak banyak makanan khas yang tersedia di Gili Meno, akan terdapat banyak cafe, dan warung dengan masakan Indonesia terutama masakan dari suku sasak.

8. Senaru
Senaru adalah desa yang dijadikan awal pendakian Gunung Rinjani. Selain mempunyai pemandangan yang indah dan menyimpan banyak obyek wisata, di desa ini terdapat masyarakat adat yang tetap bertahan hidup dengan budaya tradisional. Ada Air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, Mesjid kuno Bayan

9. Batu Layar
Batu layar adalah salah satu desa yang terdapat di kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok. Di sini terdapat wisata religi yang bernama makam batu layar, letaknya di daerah perbatasan yang memasuki area Senggigi. Makam ini dianggap masyarakat Lombok sebagai makam keramat. Selain itu terdapat pula pantai batu layar walau tidak begitu terkenal karena pantainya biasa saja.

10. Sekotong
Desa Sekotong Barat, adalah sebuah desa yang terletak di kecamtan Sekotong, Lombok Barat. Di sini terkenal dengan pantainya yang tenang, berpasir putih yang eksotik. Tidak hanya pemandangan pantainya yang indah, tetapi pemandangan biota laut, dan Anda bisa menikmati olahraga laut seperti snorkeling, surfing maupan diving

11. Sumbawa
Pulau Sumbawa merupakan pulau yang berseberangan langsung dengan Pulau Lombok. Keindahan pantai di Sumbawa tidak terbantahkan, pulau yang terletak di timur Lombok, favoritnya para pecinta surfing, karena memang pantai-pantai di Sumbawa terkenal dengan memanjakan para surfer. Wisata alam yang masih alami, cocok untuk diving dan snorkeling adalah Pantai Ai Manis. Untuk pencinta surfing, tersedia Pantai Sili dan Maci. Bagi Anda penggemar kuliner, masakan yang berbahan ikan adalah makanan yang wajib dicoba jika mengunjungi Pulau Sumbawa, misalnya singang, yakni masakan yang mirip gulai ikan namun rasanya berbeda dengan gulai karena rasanya lebih segar dan terasa agak asam. Makanan lainnya adalah kuah ikan sepat yang terbuat dari ikan bakar yang ditemani kuah sepat yang terbuat dari terong, mangga mudan daun aru, ketimun dan belimbing wuluh. Kuliner lain yang wajib dicoba adalah Gecok, yaitu makanan yang terbuat dari daging dan jeroan sapi yang ditumis dan dicampur dengan kelapa yang dibumbui.

12. Mangsit
Pantai Mangsit mempunyai garis pantai yang lumayan panjang. Kegiatan utama di Mangsit adalah snorkeling. Keindahan bawah lautnya menjanjikan panorama yang sayang jika kita lewatkan. Kelestarian biota lautnya masih sangat terjaga. Pesona lain dari Pantai Mangsit adalah keindahan sunsetnya yang membuat para wisatawan banyak datang ke pantai ini pada sore hari.







Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Partner Resmi Maskapai

Sriwijaya Air Lion Air Citilink Garuda Indonesia Tigerair Air Asia Batik Air Wings Air Malindo Air Xpress Air Nam Air Kal Star Aviation Jetstar Thai Lion Air Firefly Etihad Airways China Southern Airlines Singapore Airlines American Airlines Hong Kong Airlines Air Niugini Cathay Pacific Malaysia Airlines Emirates China Airlines Evaair Qantas Airways Mihin Lanka Srilankan Airlines Royal Brunei Airlines

Hotel Group

promo Archipelago international promo Red Planet Hotels promo Santika Indonesia Hotels & Resorts promo Ibis promo Ibis Styles

promo Best Western International promo Swiss-Belhotel International promo Mercure promo Kagum Hotels


promo Maxone promo DHM promo Intiwhiz promo Tauzia Hotel Management promo Prime Plaza Hotels

promo Topotels promo PHM Hospitality

Tiket Pesawat & Kereta Api

Ticket Best Deals

Blog Archive